Lulusan STAN Menkeu Berpesan: ”Jangan Sombong, Jadilah Seperti Padi”

Jadilah Seperti Padi

Topmetro.News – Jadilah seperti padi, jangan sombong! Itulah pesan Menteri Keuangan Sri Mulyani kepada lulusan Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) 2021. Dia berpesan agar tidak sombong, senantiasa jumawa dan jangan cepat berpuas diri.

“Bekal awal yang baik dalam menentukan langkah ke depan kalau Anda lulusan terbaik, ini bukan menjadi sombong atau jumawa,” kata Sri Mulyani dalam video virtual, Rabu (27/10/2021).

Jadilah Seperti Padi, Jangan Sombong

Sri Mulyani ingin perwira Kementerian Keuangan seperti padi, semakin berisi semakin menunduk.

Dengan bekal ilmu yang mumpuni diharapkan bisa menghadapi tantangan setelah masuk Kementerian Keuangan atau dunia kerja.

“Padi itu semakin berisi ilmu dia semakin berat dan menunduk. Berbeda apabila padi-nya kosong dia akan berdiri dan menepuk dada alias menyombongkan diri. Tidak hanya soal ilmu, semakin Anda berisi maka akan semakin rendah hati,” tuturnya.

Dia mengakui untuk masuk STAN saja sangatlah susah, seleksi yang super ketat. Untuk itu, pergunakanlah ilmu dengan baik dan tetap memegang integritas sampai akhir hayat di Kementerian Keuangan.

“Ilmu itu awal membentuk profesionalisme dan sebagai modal membentuk karakter,” kata Menkeu.

BACA PULA | Anak Medan, Lulusan Terbaik Akmil 1991 Jadi Danpuspenerbad

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, lulusan terbaik Akmil (Akademi Militer) tahun 1991, Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso ditunjuk Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menjadi Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Danpuspenerbad). Teguh akan menggantikan Mayjen TNI Stephanus Tri Mulyono.

Mutasi jabatan itu ditetapkan melalui Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/385/IV/2020 tanggal 9 April 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

sumber\foto | riausky
reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment